Genjot Pembangunan Septic Tank Komunal

Ist
BERPROGRES: Pembangunan septic tank komunal di Kelurahan Subanjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi terus berprogres.
0 Komentar

SUKABUMI – Pemerintah Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi membangun septic tank komunal yang di RW 6 dan RW 8. Keberadaan septic tank diharapkan bisa mendongkrak upaya menjaga lingkungan dan menekan kasus stunting.

Lurah Subangjaya, Jumyati, menjelaskan pembangunan septic tank komunal ini berkat pengajuan kepada Dinas PUTR. Hasil pengajuan direalisasi sehingga dilakukan pembangunan sejak awal September tahun ini. “Saat ini ada lima lubang septic tank komunal yang dibangun di dua RW. Sejauh ini progresnya sudah mencapai hampir 65 persen,” ujar Jumyati kepada wartawan, belum lama ini.

Jumyati menjelaskan, lima lobang septic tank komunal tersebut dapat menampung limbah tinja dari 50 Kepala Keluarga (KK). Sejauh ini masyarakat setempat biasanya membuang limbah tinja ke aliran sungai.

Baca Juga:Angka IMDI Kota Sukabumi NaikBerkolaborasi Kembangkan Peran UMKM, Kota Sukabumi Ikut Berpartisipasi pada Ajang West Java Expo

“Karena memang di lokasi tersebut sebelumnya warga masih membuang limbah tinja ke sungai, maka kami mengajukan dibangunnya septic tank komunal untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” jelasnya.Selain dapat menjaga kebersihkan lingkungan, sambung Jumyati, keberadaan septic tank komunal juga sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menekan kasus stunting.

“Ini juga merupakan upaya untuk menekan kasus stunting di wilayah,” ucapnya.Jumyati menargetkan, progres pembangunan septic tank komunal dapat diselesaikan pada akhir Oktober. “Semoga proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan dan bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar