Guru di Sukabumi Diajari Penulisan Pantun Populer

Ist
BIMTEK: PGRI Kota Sukabumi menggelar bimbingan teknis Penulisan Pantun Populer dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional di GOR SMKN 4, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menggelar bimbingan teknis (bimtek) Penulisan Pantun Populer dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional. Bimtek yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat itu diadakan di GOR SMKN 4, kemarin (16/10).

Kegiatannya diikuti sebanyak 70 orang guru. Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga SMP.Ketua panitia, Riswan Safari, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan bekal kemampuan kepada guru agar mereka bisa membuat pantun populer. Selain itu hasil karya pantun para guru yang mengikuti bimtek ini akan dituangkan kedalam buku pantun karya guru se–Kota Sukabumi.

“Bimtek ini hanya satu hari. Selanjutnya mereka akan mendapatkan bimbingan teknis langsung dari pemateri untuk menghasilkan karya,” kata Riswan di sela kegiatan, kemarin.Dia menambahkan, buku tersebut rencananya akan diluncurkan pada puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Sukabumi pada Desember mendatang. Diharapkannya para peserta yang mengikuti bimtek ini dapat membentuk komunitas yang mempersatukan para guru yang memiliki minat dalam penulisan pantun.

Baca Juga:DPRD Kota Sukabumi Prioritaskan Penyesuaian Perda dengan UU Cipta KerjaIndeks SPBE Pemkot Sukabumi Ditargetkan Naik, Saat Ini Berada pada Angka 2,98

“Kita menginginkan ini tidak hanya sebatas penulisan pantun, tapi juga jika ada perlombaan di tingkat yang lebih tinggi kami sudah mempersiapkan kader terbaik untuk ikut serta. Diharapkan para peserta bisa memahami tata cara membuat pantun sesuai kaidah dan membentuk komunitas guru yang memiliki keinginan yang sama dalam penulisan pantun,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar