Kepala SDN Ciseureuh Kota Sukabumi Raih Penghargaan Muri

Ist
Ucu Siti Nurjanah Kepala SDN Cisereuh Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Kepala SDN Cisereuh, Ucu Siti Nurjanah, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Kamis (10/10). Penghargaan itu karena Ucu tercatat sebagai salah satu penulis dari 1.500 penulis berasal dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang karyanya dimuat dalam Buku Antologi Pantun Kilat atau Karmina terbitan Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas).

Ucu menjelaskan, selain dirinya terdapat pula sejumlah tenaga pendidik dari berbagai daerah di Jawa Barat yang menyumbangkan karyanya dalam buku antologi tersebut. Menurutnya dalam buku antologi, pantun Karmina yang merupakan puisi tradisional dua baris yang memiliki kesamaan dengan pantun, digunakan untuk menyampaikan nilai–nilai kebudayaan dan kebersamaan antarnegara ASEAN dengan cara yang sederhana namun mendalam.

Dia menambahkan, penulisan pantun dimulai sejak Mei. Dalam prosesnya, sempat pula diisi dengan pelatihan yang diadakan Perruas.

Baca Juga:PJ wali kota Sukabumi Perkuat Sistem Merit, Dorong Kinerja ASN Lebih OptimalKPU Sebut PWI Kota Sukabumi Mitra Kolaboratif Strategis

Kegiatannya diikuti sebanyak 55 orang tenaga pendidik. Mereka berasal dari jenjang SD hingga SMP di Kota Sukabumi.“Saya termasuk salah satunya dari SDN Ciseureuh. Satu peserta lagi guru SDN Cisereuh yaitu ibu Fauziah yang mengikuti penulisan pantun Karmina ini,” kata Ucu dikutip dari laman portal.sukabumikota.go.id, Jumat (18/10).

Buku Antologi Pantun Karmina rencananya akan diluncurkan di Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 21-22 Desember 2024. Ucu juga menjelaskan dirinya terlibat dalam proyek penulisan lainnya seperti dalam buku berjudul Sepenggal Kisah Antara Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan yang ditulis oleh 32 penulis. Buku itu rencananya akan diterbitkan pada Desember. (ist)

0 Komentar