PWI dan IKWI Didorong Berkontribusi Membangun Kota Sukabumi

Ist
PENYERAHAN SK: Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat menyerahkan SK kepada Ketua PWI Kota Sukabumi Ikbal Zaelani saat pelantikan pengurus PWI dan IKWI Kota Sukabumi periode 2024-2027.
0 Komentar

JL SURYAKENCANA,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi periode 2024-2027 dilantik dan dikukuhkan, kemarin (21/10). Kegiatannya dihadiri Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji serta Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti. Proses pelantikan dilakukan Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat.

Pada sambutannya, Kusmana menuturkan PWI yang merupakan organisasi profesi tertua di Indonesia, merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa. Kusmana pun menaruh harapan, PWI yang didalamnya terdiri dari kalangan jurnalis, bisa berkontribusi membangun Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah, sejauh ini hubungan Pemkot Sukabumi dengan rekan-rekan PWI dan juga wartawan lainnya berjalan dengan harmonis. Tentunya saya apresiasi atas kolaborasi PWI bersama pemerintah daerah,” ujar Kusmana.

Baca Juga:Siswa Belajar Bergiliran, Ruang Kelas Ambruk Dampak Cuaca EkstremPJ walikota Sukabumi Ajak PMII Sukseskan Pilkada 2024

Menurut Kusmana, PWI merupakan pondasi penting bagi pengembangan jurnalisme yang bertanggung jawab di Kota Sukabumi. Begitu pula hadirnya IKWI bisa jadi berkontribusi dalam bidang pemberdayaan perempuan.

Kusmana menjelaskan, di era yang penuh dengan tantangan ini, informasi yang akurat, netral, dan berimbang adalah kebutuhan utama masyarakat. Tugas para wartawan untuk terus memegang prinsip-prinsip itu.

“Pemerintah kota Sukabumi membutuhkan media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan program, kebijakan, dan capaian pembangunan kepada masyarakat,” terang Kusamana.Pemkot Sukabumi terbuka terhadap kritik konstruktif yang disampaikan secara objektif. Hal ini tentu demi perbaikan pelayanan dan pembangunan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu untuk pengurus IKWI, sebagai organisasi yang juga mendukung kesejahteraan keluarga wartawan, juga memegang peran penting dalam menjaga solidaritas dan kekompakan. Dalam memperkuat hubungan antar keluarga wartawan, sekaligus mendukung wartawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih baik.

“Kami berharap seluruh pengurus PWI dan IKWI yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga kita bisa bersama-sama membangun kota sukabumi yang lebih baik, transparan, berdaya saing, dan bahagia lahir batin,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar