Sebanyak 1.845 Orang Daftar CPNS dan CPPPK di Lingkungan Pemkot Sukabumi

Sebanyak 1.845 Orang Daftar CPNS dan CPPPK di Lingkungan Pemkot Sukabumi
Taufik Hidayah, Kabid Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi
0 Komentar

CIKOLE – Sebanyak 1.845 orang mendaftarkan diri pada seleksi calon ASN di Kota Sukabumi hingga ditutupnya pendaftaran, kemarin (26/7). Mereka mendaftarkan diri sebagai calon PNS sebanyak 953 orang dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 892 orang.

“Kalau tidak ada perpanjangan, pendaftaran berakhir hari ini (kemarin). Kewenangan memperpanjang atau tidak pendaftaran itu ada di BKN (Badan Kepegawaian Negara),” ujar Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah, kemarin (26/7).

Jumlah pendaftar memang cukup membeludak. Padahal kuota calon PNS tahun ini di Kota Sukabumi sebanyak 97 orang untuk tenaga kesehatan dan 650 orang untuk PPPK formasi guru. “Untuk yang mendaftar per formasinya kita tidak tahu secara detail karena ada di sistem BKN,” kata dia.

Baca Juga:Tanggap Situasi Pandemi, Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi Santuni MasyarakatSempurnakan GOR Merdeka, Pemkot Sukabumi Targetkan Akhir tahun Selesai

Berdasarkan surat dari BKN Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021, tahapan selanjutnya yakni pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus, masa sanggah 4-6 Agustus 2021, jawaban sanggah pada 4-13 Agustus, dan pengumuman pascasanggah pada 15 Agustus 2021.

“Tahapan pelaksanaan seleksi ASN selanjutnya yakni SKD, seleksi kompetensi PPPK non-guru, seleksi kompetensi PPPK guru, dan SKB. Pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi covid-19,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar