Sempurnakan GOR Merdeka, Pemkot Sukabumi Targetkan Akhir tahun Selesai

Sempurnakan GOR Merdeka, Pemkot Sukabumi Targetkan Akhir tahun Selesai
MEGAH: GOR Merdeka Kota Sukabumi belum sempurna sepenuhnya. Tahun ini ditargetkan bisa diselesaikan penyempurnaannya.
0 Komentar

BALAIKOTA – Pemkot Sukabumi melanjutkan kembali penyempurnaan bangunan GOR Merdeka. Targetnya, pembangunan akan selesai tahun ini. “Lelang tender sudah kita lalui, saat ini akan dimulai pengerjaan penyempurnaan GOR,” ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Jasa Konstruksi Pertamanan Dinas PUTR Kota Sukabumi, Muhammad Sahid, kepada wartawan, belum lama ini.

Biaya penyempurnaan GOR Merdeka menggunakan APBD Kota Sukabumi senilai Rp2,9 miliar. Target pengerjaannya selama 150 hari kalender atau sekitar 5 bulan. “Kita sudah ingatkan pihak rekanan untuk memasangkan plang nama dan nilai pengerjaan di lantai II agar masyarakat juga mengetahuinya,” kata dia.

Kebutuhan yang paling besar yakni terdapat pada bagian lapangan olahraga yang menggunakan vinyl dengan standar nasional. Sehingga, nantinya lapangan serbaguna ini bisa pakai oleh beberapa cabang olahraga seperti basket, futsal, bola voli, hoki, dan lainnya. “Biaya yang paling besar itu vinyl. Nanti ditambah menggunakan peredam suara sehingga kalau ada kegiatan tidak begitu ramai terdengar ke luar,” ungkapnya.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Melalui Dinsos Siapkan Stok Beras bagi WargaAntarkan Langsung Bantuan, Wali Kota Sukabumi dan Forkopimda Motivasi Pasien Isoman

Aktifitas penggunaan GOR sementara waktu ini dihentikan dulu. Pihaknya sudah bersurat kepada Disparpora untuk menyosialisasikan kepada warga yang biasa menggunakan GOR tersebut. “Suratnya sudah kita layangkan pada 20 Juli. Saat ini sedang masa PPKM, jadi tidak ada yang memakai,” jelasnya.
Di masa PPKM ini, tambah Sahid, sektor konstruksi masih berjalan 100 persen. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Mendagri, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Nanti kami akan mengimbau pelaksana pekerjaan untuk menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan fasilitas prokes lainnya,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar