WaliKota Sukabumi Langsung Pantau Pembangunan Rutilahu di Kelurahan Jayaraksa

WaliKota Sukabumi Langsung Pantau Pembangunan Rutilahu di Kelurahan Jayaraksa
0 Komentar

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, kemarin (4/11).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan perbaikan rutilahu yang bersumber dari dana Provinsi Jawa Barat berjalan lancar.

Pemantauan didampingi Camat Baros Samiarto, Lurah Jayaraksa, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Baca Juga:Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono Road Show ke Sukabumi SelatanTampung Aspirasi, Perbaikan Infrastruktur Jadi Pemintaan Warga di Dapil I

”Di Kelurahan Jayaraksa ada sebanyak 50 unit rumah yang diperbaiki dalam program perbaikan rutilahu. Kami memantau langsung dan pembangunan terus berjalan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di sela pemantauan, kemarin.

Perbaikan ini sebagai bagian dari menuntaskan rutilahu di Kota Sukabumi. Fahmi mengatakan, dana perbaikan rutilahu dari pemerintah bersifat stimulus.

Harapannya warga bisa secara swadaya berkolaborasi menuntaskan pembangunan. Warga yang dikunjunginya ikut terlibat dalam pembangunan rutilahu.

Fahmi optimistis rutilahu di Kota Sukabumi bisa dituntaskan. Sebelumnya, Fahmi juga meninjau perbaikan rutilahu di Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Rabu (3/11).

Dari pantauannya pembangunan berjalan lancar dan se-Kota Sukabumi pada 2021 ini ada sebanyak 670 unit rumah yang diperbaiki. (rls)

0 Komentar