Jajaran Forkominda Kota Sukabumi Ziarah ke Makam Pahlawan

Jajaran Forkominda Kota Sukabumi Ziarah ke Makam Pahlawan
0 Komentar

BALAIKOTA – Upacara ziarah nasional dan tabur bunga makam pahlawan, dalam rangka memperingati hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suryakancana Jalan Taman Bahagia, Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (10/11).

Momen khidmat ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan. Upacara ziarah makam pahlawan ini sebagai ziarah rombongan dan inspektur upacara adalah Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi Taufan Zakaria, dan Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi Thomas Tarigan. ” Ziarah ini untuk memperingati hari Pahlawan,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia berharap generasi saat ini jangan melupakan sejarah dengan mengingat jasa para pahlawan karena akan menguatkan mengisi kemerdekaan.

Sebelum tabur bunga ke makam pahlawan, Jajaran Pemkot Sukabumi bersama unsur Forkopimda menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tingkat Kota Sukabumi digelar di Balai Kota Sukabumi.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD 2022Inovasi SIMPEL Desa Berikan Kemudahan Pelayanan Administrasi

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami. Momen ini juga dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi Taufan Zakaria, dan Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi Thomas Tarigan.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema Pahlawanku Inspirasiku. ” Semangat tekad dan keyakinan pahlawan harusnya menginispirasi dalam gerakan mengejar misi bersejarah mengalahkan musuh bersama sesungguhnya yaitu kemisikinan dan kebodohan,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami membacakan sambutan Menteri Sosial dalam peringatan Hari Pahlawan.

Hal ini sejalan dengan tema Pahlawanku inspirasiku. Indonesia mempunyai potensi mengalahkan kemiskinan dan kebodohan karena memiliki sumber daya alam melimpah dan letak geografis strategis.

0 Komentar