ODGJ Asal Cikembar Diamankan, Sering Ngamuk dan Meresahkan

ODGJ Asal Cikembar Diamankan, Sering Ngamuk dan Meresahkan
0 Komentar

CIKEMBAR – Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ), berinisial D (35) warga asal Kampung Lewiliang RT 002 RW 010 Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi sangat meresahkan warga.

Diketahui sering mengamuk dan susah dikendalikan, Bahkan sering menyebabkan warga terluka. Terakhir, amukan ODGJ ini kembali menelan korban luka hingga membuat masyarakat sekitar geram dan berinisiatif melapor kepada pihak berwenang.

Kapolsek Cikembar AKP, Ridwan Ishak membenarkan tentang adanya laporan itu. Ia mengaku telah merespon keresahan warga dengan menugaskan Kanit Binmas untuk mengamankan ODGJ ini. “Kami menerima laporan dari masyarakat, ada warga yang mengalami gannguan kejiwaan. Sering mengamuk dan melukai warga,” ungkapnya saat dihubungi via telpon seluler, kemarin (18/11).

Baca Juga:Kejar Target Pendapatan, Bappeda Sosialisasikan Triple Untung Plus201 Tokoh Masyarakat Desa Citepus Pelabuhanratu Pilih Kades Baru

Tindakan mengamankan ODGJ dilakukan bersama sejumlah pihak, diantaranya. Kepolisian, Petugas Dinas sosial (Dinsos) Kecamatan Cikembar, Kades serta staf Desa Parakanlima dan dari petugas Puskesmas Cikembar. “D ini sudah lama menderita penyakit kejiwaan, walaupun sudah pernah berobat ke dokter tetapi masih sering kambuh,” ucapnya.

ODGJ itu dibawa ketempat penampungan khusus penyakit kejiwaan, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. Selain supaya D mendapatkan penanganan dan pengobatan yang lebih baik. “D (35) sudah diantarkan ke Panti Rehabilitasi Welas Asih di Palabuhanratu, untuk mendapat penanganan dan pengobatan lebih lanjut,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar