Usep Serap Aspirasi Warga Penambahan Tenaga Medis Pustu

Usep Serap Aspirasi Warga Penambahan Tenaga Medis Pustu
RESES : Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep saat menggelar Reses III di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung
0 Komentar

GEGERBITUNG – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep mengaku sudah menyerap berbagai aspirasi masyarakat pada agenda Reses III yang dilakukannya di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung beberapa waktu lalu.

Penambahan tim medis di setiap Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Buniwangi, menjadi salah satu aspirasi paling menonjol yang disampaikan warga. “Karena pelayanan di Pustu tersebut hanya satu kali dalam satu Minggu,” ungkap legislator sekaligus ketua Fraksi partai kebangkitan bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Sukabumi ini kemarin (17/11).

Masyarakat menginginkan pelayanan Pustu dapat dibuka minimalnya tiga hingga empat hari dalam satu pekan. Atau terdapat petugas tim medis yang standby di pusat kesehatan tingkat Desa tersebut. “Karena kalau pelayanan dari Pustu tak dibuka, warga harus menempuh perjalanan cukup jauh apabila ingin berobat ke Puskesmas Cirenghas,” imbuhnya.

Baca Juga:DPRD Setujui 3,908 Triliun APBD Kabupaten Sukabumi Tahun 2022Komisi IV Gelar FGD Bahas Tiga Perda Inisiasi Dewan

Maka dari itu, Usep bertekad segera mengusulkan keinginan konstituennya dengan menyampaikan aspirasi yang didapatnya dari warga saat reses kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. “Kebetulan saya ini anggota komisi IV, dan Dinkes merupakan mitra kerja kita,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar