BIN Jabar Vaksin Ribuan Warga di Cikembar

BIN Jabar Vaksin Ribuan Warga di Cikembar
VAKSINASI : Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Cikembar yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat
0 Komentar

CIKEMBAR – Ribuan warga di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, disuntik vaksin oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat, kemarin (29/11). Kegiatan itu dilaksanakan guna membantu pencapaian target 70 persen vaksinasi di kabupaten Sukabumi yang harus tercapai pada akhir Desember tahun ini.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat, Brigjen TNI Agus Purwanto menargetkan, 1.500 vaksin jenis moderna dan Fizer disalurkan kepada warga di tiga Desa Kecamatan Cikembar.”Vaksin yang kita berikan diantaranya, 500 vial vaksin untuk masyarakat di Desa Kertaraharja. 500 dosis bagi masyarakat Desa Sukamaju dan sisanya 500 vial untuk Desa Bojongkembar,” rincinya kepada awak media.

Selain vaksinasi di tiga Desa, BIN juga melakukan program ini secara door to door untuk melayani masyarakat yang tak dapat datang ke lokasi vaksinasi atau warga yang berada di daerah terpencil. “Ini dilakukan agar semua masyarakat dapat disuntik vaksin, terutama yang berada di wilayah terpencil yang sulit dijangkau,” tuturnya.

Baca Juga:Kodim 0622 Ajak Warga Palabuhanratu Gowes BarengTNI AL dan Warga Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai

Langkah itu sebagai upaya mengejar cakupan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sukabumi, serta mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd imunity. Lanjut Agus, vaksinasi dapat meminimalisir dampak yang terjadi saat seseorang terpapar virus Corona. Maka dari itu, Ia mengajak masyarakat agar tidak takut dan mau untuk disuntik vaksin. “meski kita sudah divaksin, namun yang perlu diingat dan tak kalah penting yaitu kita tetap disiplin protokol kesehatan. Tidak boleh lengah, harus tetap dijaga dan diterapkan,” terang jendral TNI bintang satu ini. (mg1)

0 Komentar