Polres Razia Sejumlah Titik Rawan Aksi Geng Motor

Polres Razia Sejumlah Titik Rawan Aksi Geng Motor
RAZIA : Polisi saat melakukan Razia di pusat keramaian Palabuhanratu untuk mencegah adanya aksi Geng Motor
0 Komentar

PALABUHARATU – Sejumlah titik rawan yang kerap dijadikan lokasi Aksi Geng Motor dan kejahatan jalanan lainnya, dirazia personil gabungan Polres Sukabumi, Sabtu malam (4/12) lalu. Kegiatan itu untuk mengantisipasi pergerakan geng motor yang kian marak terjadi di Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, menegaskan rajia dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) serentak di seluruh wilayah hukum Polres Sukabum. Namun untuk kali ini difokuskan untuk mencegah aksi geng motor yang sudah sangat meresahkan. “Sasaran operasi malam ini adalah barang berbahaya seperti senjata tajam dan juga miras,” ucapnya kemarin (05/12).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya Polres Sukabumi membagi area rajia menjadi empat rayon. Yakni rayon utara, tengah, barat serta selatan. Dimana tiap rayon merupakan gabungan polsek yang dipimpin langsung Kapolsek senior.

Baca Juga:Pencuri Iphone X, Dibekuk Polsek SukarajaAndri S Hamami : PWI Selalu Amanah dalam Mengemban Tugas

Lokasi pavorit para remaja nongkrong menjadi titik utama kegiatan rajia, seperti diantaranya lapangan Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu. serta alun-alun Cicurug untuk di wilayah Sukabumi utara.

Para remaja yang kedapatan berada di lokasi langsung diperiksa petugas, bahkan kendaraan nya pun tak luput digeledah polisi. Karena dikhawatirkan terdapat senjata tajam maupun barang bahaya lainnya yang sengaja disembunyikan dalam kendaraan mereka untuk mengelabui petugas kepolisian. “Sekalian, kita juga melakukan razia masker dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Sukabumi saat ini telah menerapkan PPKM level 2. Aturan tersebut mulai diberlakukan pada pekan lalu, meski begitu. Disiplin prokes harus terus dilakukan. Supaya perang terhadap virus Corona selama dua tahun ini tidak menjadi sia-sia. (mg1)

0 Komentar