DP2KBP3A Kota Sukabumi Gulirkan Program Tingkatkan Predikat KLA

DP2KBP3A Kota Sukabumi Gulirkan Program Tingkatkan Predikat KLA
GULIRKAN PROGRAM: DP2KBP3A Kota Sukabumi menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) pada penilaian tahun depan.
0 Komentar

JL KENARI – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) pada penilaian tahun depan. Satu di antara program itu yakni Desa Layak Anak (Dekela) dan Kecamatan Layak Anak (Kelana).

“Programnya akan dilaksanakan pada triwulan pertama. Kemungkinan direalisasikan awal Maret 2022,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ritta Rosita, kemarin (14/12).

KLA merupakan program sistem pembangunan satu wilayah administrasi yang mengintegrasikan komitmen antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Pelaksanaannya dilakukan terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak anak. “Sosialisasi Dekela dan Kelana untuk upaya menyamakan tujuan dan persepsi di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga:Raih Penghargaan Smart Governance dari Kementerian KominfoAkhirnya Level 1, Berbagai Penilaian Indikator Sesuai Target

Dengan menggencarkan kedua program tersebut, sebut Ritta, harapannya Kota Sukabumi dapat meningkatkan predikat sebagai Kota Layak Anak dari tingkat Nindya menjadi menjadi Utama.

“Jadi, tingkatannya itu ada Pratama, Madya, Nindya, dan Utama. Untuk meningkatkan tingkatan tersebut kita harus bekerja bersama-sama. Tidak bisa bekerja sendiri,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar