Peringatan Hari KSI, PKS Sambangi SLB

Peringatan Hari KSI, PKS Sambangi SLB
0 Komentar

KADUDAMPIT – Untuk memperingati hari Kesetiakawanan Sosial Internasional (KSI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi berinisiatif menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) PGRI Kelas Jauh Cimahi Girang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (17/12) lalu.

Pada kunjungan itu, DPD PKS menyalurkan sejumlah bantuan berupa karpet puzzle serta makanan. Bantuan itu diberikan kepada siswa yang belajar di sekolah berkebutuhan khusus ini.

Ketua DPD PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Muhammad Sodikin mengatakan, Hari KSI merupakan momentum yang sangat baik untuk kita berbagi bersama penyandang Disabilitas. “Kita ketahui bersama, hari KSI ini diperingati setiap tanggal 20 Desember. Makanya kita ingin memanfaatkannya dengan menunjukkan perhatian lebih bagi anak penyandang Disabilitas,” ungkapnya kemarin (21/12).

Baca Juga:Sylvie Minta Pemda Support Karang TarunaDPRD Kabupaten Sukabumi Berduka

Menurutnya, penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama sebagai warga negara Indonesia. Maka dari itu, perlakuan terhadap mereka tidak boleh di beda-bedakan. Bahkan seharusnya, kekurangan yang dimiliki mereka harus mendapatkan perhatian lebih. Baik dari pemerintah, organisasi maupun sesama warga negara. “Penyandang disabilitas harus mendapat dukungan dan kesetaraan hak. Seperti yang telah diatur dalam Undang-Undang No 8 tahun 2016,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Sukabumi Ai Sri Mulyati berharap. Bantuan karpet puzzle yang telah disalurkan bisa bermanfaat bagi siswa SLB. “Saya juga berharap, penyandang disabilitas di seluruh Kabupaten Sukabumi dan di seluruh wilayah Indonesia untuk tetap semangat. Jangan menyerah dengan keadaan, karena mereka tetap memiliki kesamaan hak dengan warga negara Indonesia lainnya,” pungkasnya. (mg1

0 Komentar