Disdukcapil Miliki Program Berbagai Aplikasi Online

Disdukcapil Miliki Program Berbagai Aplikasi Online
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan kemudahan, khususnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memiliki dokumentasi kependudukan Adminduk. Salah satu upaya yang dilakukan Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sukabumi ini adalah dengan menghadirkan berbagai Layanan Online melalui sebuah Aplikasi.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi menyebutkan, ada Enam Layanan Online yang dimilikinya. Diantaranya, Kita Hebat untuk pelayanan Kartu Keluarga, Kado Terindah untuk layanan e KTP, Ananda Sehat untuk akta kelahiran, Layanan untuk Surat Kematian, Patepang Sono untuk layanan surat pindah datang, dan layanan untuk pembuatan KIA. “Hadirnya aplikasi ini sesuai dengan selogan kami yaitu, ingin membahagiakan masyarakat dan mempermudah dalam layanan,”ujar dia, saat ditemui di Kantornya, belum lama ini.

Kardina menuturkan, dengan adanya enam aplikasi ini membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan kependudukan. Bahkan, layanan ini bisa digunakan dimana pun dan kapan pun tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil Kota Sukabumi. “Masyarakat hanya perlu datang ke kantor saat akan mengambil dokumen nya saja,”ucap dia.

Baca Juga:Peringatan Hari KSI, PKS Sambangi SLBSylvie Minta Pemda Support Karang Taruna

Tambah Kardina, hadirnya sejumlah layanan online ini pun dapat membatasi masyarakat saat mengurus dokumen kependudukan. Sehingga tak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19. “Semoga aplikasi layanan online ini dapat lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat,”pungkasnya. (job3)

0 Komentar