oleh

Wabup Sukabumi Pantau Vaksinasi Dosis Kedua

CIMANGKOK – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ke sejumlah kecamatan, kemarin (6/1).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan capaian vaksinasi kepada masyarakat, khsusunya untuk pemberian vaksin Covid-19 dosis yang kedua.

Baca juga : Segera Digelar Bursa Kerja Virtual

Peninjauan dimulai di Kampung Panarosan, RT2 RW7, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang. Dilanjutkan ke Kecamatan Cireunghas, di daerah ini vaksinasi dipusatkan di Kantor Desa Cikurutug. Lalu terakhir di Kantor Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja. Selain meninjau vaksinasi, Iyos menyempatkan diri untuk menyosialisasikan vaksinasi anak, mengingat anak berusia 6 -11 tahun ke atas sudah bisa divaksin.

Baca juga : ‘Spiderman’ Temani Anak-anak Divaksin

Iyos mengatakan, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sukabumi sudah memenuhi target. Bahkan saat ini sudah berada di angka 73 persen lebih, sementara vaksin ke dua masih di bawah sehingga perlu dipacu lagi. “Pada kesempatan ini, sekaligus sosialisasi vaksinasi anak.

Apalagi, vaksinasi anak harus disegerakan juga,” ucapnya.

Berkaitan vaksinnya sendiri, menurut Iyos masih cukup tersedia. Sehingga, tidak perlu khawatir kekurangan. “Vaksin tersedia, tinggal penentuan untuk pelaksanaan vaksinasi saja, karena itu ayo warga yang belum divaksin untuk segera datang le tempat-tempat vaksinasi,” terangnya.

Namun protokol kesehatan (Prokes) untuk selalu dan terus dilakukan. Meskipun telah divaksin.”Penerapan prokes harus terus diterapkan. Ini menjadi kewajiban semua,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.