Baznas Ingin Sempurnakan Tata Kelola Penyaluran Bantuan

Baznas Ingin Sempurnakan
SOSOK : Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma
0 Komentar

CISAAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, mendukung lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma mengatakan, hadirnya Perda ini akan menjadi acuan bagi Baznas dalam proses penyaluran dana untuk pengembangan Pondok Pesantren (Ponpes) ke depan. “Setelah disahkan, Baznas akan menyalurkan dana bagi pesantren agar pendistribusiannya lebih teratur dan merata,” kata Unang, kemarin (10/1).

Baca juga : Vaksninasi Anak Ditarget Selesai Dua Minggu

Dia mengakui, penyaluran dana bantuan dari Baznas terkadang masih belum beraturan. Oleh karena itu, ke depan lembaga yang dipimpinnya akan menyempurnakan tata kelola penyaluran bantuan.

Baca Juga:Vaksninasi Anak Ditarget Selesai Dua MingguPemkot Sukabumi Gencarkan Jemput Bola Vaksinasi Anak

Selama ini ujarnya, Baznas juga mendukung sarana prasarana keagamaan seperti keberadaan pesantren di Kabupaten Sukabumi, jika tak terakomodir oleh APBD. “Pada prinsipnya, Baznas tak hanya membantu pesantren yang membutuhkan. Tapi juga aktif bergerak mengurai permasalahan sosial dan ekonomi umat,” terang dia.

Baca juga : Pemkot Sukabumi Gencarkan Jemput Bola Vaksinasi Anak

Tambah Unang, selama ini kiprah Baznas sudah sangat dirasakan masyarakat. Untuk itu, semakin banyak dana umat yang terhimpun, maka akan semakin merata penyebaran bantuan bagi para pemanfaat. (IST)

0 Komentar