Pemkot Sukabumi Gencarkan Jemput Bola Vaksinasi Anak

Jemput Bola Vaksinasi Anak
PANTAU: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memantau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Gedung Juang, belum lama ini.
0 Komentar

JL SURYAKENCANA – Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan Pemerintah Kota Sukabumi. Salah satu upayanya dengan cara melakukan roadshow atau jemput bola ke sekolah.

“Kita akan terus roadshow ke sekolah menyasar anak usia 6-11 tahun yang merupakan pelajar SD sederajat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, kemarin (10/1).

Data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), terdapat sebanyak 33.805 anak di Kota Sukabumi yang menjadi target vaksinasi. Namun, fakta di lapangan bisa saja jumlahnya lebih banyak dari data KCPPEN.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Pastikan Pembangunan Tol Bocimi Seksi 2 BerlanjutWali Kota Sukabumi Kecewa dengan Ulah Warga

“Bisa jadi ada juga warga kabupaten yang bersekolah di Kota Sukabumi. Taksiran kami, data sasaran vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 37 ribu-40 ribuan anak,” jelasnya.

Hingga saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota sukabumi baru 13 persen dari total terget sebanyak 33. 805 anak target vaksinasi. Sehingga, Dinkes pun akan menggenjotnya dengan sejumlah program lainnya.

“Tidak hanya roadshow sekolah, kita juga membuka sentra vaksinasi di Gedung Korpri dan Gedung Juang,” sebutnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengingatkan para orang tua bisa berpartisipasi menyukseskan vaksinasi bagi kalangan anak usia 6-11 tahun. “Alhamdulilah, kita sudah mulai gencar melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk usia anak 6-11 tahun yang secara serentak dilaksanakan di setiap SD di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Salah satu percepatan vaksinasi dengan memasifkan upaya ke sekolah-sekolah. Bisa juga dilakukan dengan mendekatkan layanan. “Vaksinasi merupakan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (job3)

 

0 Komentar