Disdik Imbau Kepsek Jadwalkan Program Vaksinasi Anak

Disdik Imbau Kepsek
VAKSINANSI : Wabup Sukabumi, Iyos Somantri saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Ranji Kecamatan Kebonpedes, Minggu, (9/01) lalu.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi meminta, seluruh kepala sekolah (Kepsek) meluangkan waktu untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada siswa usia 6-11 tahun dimasa libur sekolah.

Baca juga : Lapdek dan Alun-alun Kota Sukabumi Dijaga Satpol PP

Pasalnya, libur sekolah seusai uji semester masih berlangsung hingga saat ini. Sementara, program vaksinasi bagi siswa sekolah dasar (SD) sederajat mesti selesai dalam waktu dua pekan. “Maka dari itu, kita berikan edaran kepada para kepala sekolah. Untuk menyempatkan waktu selama satu hari. Guna melaksanakan vaksinasi dikala sekolah masih libur,” ungkap kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Muhamad Solihin, kemarin (11/01).

Menurutnya, teknis pelaksanaan imunisasi Covid 19 bisa dilakukan di sekolah masing-masing. Atau berbarengan dengan sekolah yang lain, sementara untuk penjadwalan kegiatan disiapkan oleh Dinas Kesehatan, Disdik hanya menyiapkan sasaran vaksinasi atau siswanya saja. “Insyallah, kami akan siapkan datanya by nama, by NIK dan by sekolah. Jadi dapodik mengambil datanya lalu disebarkan ke sekolah,” terangnya

Baca juga : Rutin Monitoring Vaksinasi Anak

Baca Juga:Lapdek dan Alun-alun Kota Sukabumi Dijaga Satpol PPRutin Monitoring Vaksinasi Anak

Ia memaparkan, jumlah siswa sekolah usia 6-11 tahun di Kabupaten Sukabumi tercatat sebanyak 235 ribu orang. Mulai dari pelajar di tingkat Paud, sekolah dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Upaya dan Pembiayaan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi, Maskur Alawi mengaku. Ia telah memeping sasaran vaksinasi anak di 47 kecamatan. “Langkah yang diambil yaitu pencanangan (sosialisasi) serta rapat kordinasi dengan institusi terkait diantaranya Disdik, Kemenag, TNI, Polri dan lain sebagainya,” tandas Maskur. (mg1)

0 Komentar