Camat Palabuhanratu Kejar Target Capaian Vaksinasi

Camat Palabuhanratu
VAKSINASI : Kecamatan Palabuhanratu bekerjasama PMI Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi untuk masyarakat kalangan lansia.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Jajaran aparat Kecamatan Palabuhanratu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat kalangan lansia, kemarin (12/1)

Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar menyampaikan, capaian target vaksinasi di wilayah yang baru dipimpinnya sudah maksimal dan bahkan melebihi target kabupaten. “Alhamdulillah, kami bersyukur untuk capaian  vaksinasi sudah melebihi target. Yakni sudah berada diangka 100,4 persen, ketercapaian ini atas bantuan dari semua pihak,” ucap Ali.

Saat ini ia akan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Untuk itu, Ali menyebut vaksinasi anak di kabupaten Sukabumi telah mencapai target 38 persen dan ia pun akan selalu berikhtiar di bulan Juni mendatang seluruhnya anak-anak usia tersebut sudah divaksin. Adapun targetnya sebanyak 12.632.

Baca Juga:DP3A dan P2TP2A Perkuat Kominten PPA dari KED di SukabumiTerjadi Gempa Bermagnitudo 3,2 di Kota Sukabumi

“Alhamdulillah kegiatan vaksin di beberapa sekolah telah dilakukan, beberapa kali didatangi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati pun melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Sehingga kegiatan vaksinasi bisa intensif dan produktif dilakukan, dan kami pun kemarin sudah mempersiapkan mikro planing untuk Puskesmas Palabuhanratu dan Citarik sehingga capaian diatas bisa terealisasikan,” terangnya.

Sementara Asisten PMI Kabupaten Sukabumi, Dadan Iriana menambahkan, mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil bekerjasama dengan Yayasan Care Peduli yang membawa bantuan sembako sebanyak 180 paket. “Kami mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil di Kecamatan Palabuhanratu, ini kegiatan terakhir dari beberapa kecamatan lainnya, seperti diantaranya Kecamatan Bantargadung, Nagrak, Cidahu, Dan Caringin,” jelasnya.

0 Komentar