Vaksinasi Anak Sudah Capai 29,70 Persen

Vaksinasi Anak Sudah Capai
VAKSINASI ANAK: Siswa SDN Sriwidari 1 di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi sedang menjalani vaksinasi covid-19 kalangan anak usia 6-11 tahun.
0 Komentar

JL IR JUANDA – Hampir semua sasaran masyarakat di Kota Sukabumi sudah dan sedang menjalani vaksinasi covid-19. Termasuk kalangan anak usia 6-11 tahun yang sekarang sedang berjalan pelaksanaannya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan, hingga kemarin (13/1), capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Sukabumi sudah mencapai 29,70 persen atau sebanyak 10.040 anak dari total sasaran 33.805 anak.

“Kita mulai kick off pada 22 Desember 2021. Kalau road show ke sekolah-sekolah mulai 7 Januari 2022,” kata Lulis.

Baca Juga:Kota Sukabumi Terdepan di Jabar, Pertama Gelar Vaksin Booster Bersama Purwakarta dan DepokKomisi 1 DPRD Sukabumi Dukung Berantas Mafia Tanah

Dinkes Kota Sukabumi menargetkan percepatan vaksinasi anak dengan sejumlah program yaitu roadshow ke sekolah dan  membuka sentra vaksinasi di Gedung Korpri dan Gedung Juang 45. “Untuk dosis 1, kita targetkan selesai pada 18 Januari,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Sukabumi, Bambang Herawanto, mengapresiasi kerja cepat Pemkot Sukabumi dalam hal ini Dinas Kesehatan sebagai leading sector pelaksanaan vaksinasi covid-19. Sejauh pantauannya, hampir semua kalangan sudah hampir selesai divaksin. Namun untuk anak usia 6-11 tahun baru beberapa hari dimulai.

“Kita apresiasi gerak cepatnya Pemkot Sukabumi melakukan vaksinasi, termasuk bagi kalangan anak usia 6-11 tahun,” kata legislator Fraksi Partai NasDem ini kepada wartawan, kemarin (13/1).
Bambang menegaskan, dengan tercapainya herd immunity, maka risiko penyebaran covid-19 bisa diminimalkan. Bahkan bisa jadi tidak akan berpotensi terpapar. “Vaksinasi anak dapat membantu menjaga kekuatan imunitas mereka,” pungkasnya.(job3)

0 Komentar