Kapolda Pastikan Vaksinasi Anak Berjalan Aman dan Lancar di Sukabumi

Kapolda Pastikan Vaksinasi Anak
HIBUR: Para anggota kepolisian Polres Sukabumi Kota menghibur siswa yang sedang menjalani vaksinasi covid-19. Hal itu dilakukan agar siswa tidak stres dan takut menjalaninya.
0 Komentar

BAROS – Kapolda Jabar Irjen Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Jumat (14/1). Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan pemberian vaksin anak berjalan aman dan lancar.

“Kami melihat langsung vaksinasi anak usai 6-11 tahun di Kota Sukabumi,” ujar Suntana.
Ikut mendampingi Kapolda, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumu Letkol Inf Dedy Arianto, serta Sekda Kota Sukabumi Kota Dida Sembada.

Vaksinasi dilakukan dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) agar anak seperti biasa bermain dan belajar. Ia berharap semua elemen menggelorakan vaksinasi kepada warga dan mudah-mudahan vaksinasi anak selesai 100 persen pada bulan Januari 2022.

Baca Juga:Tim Pemenangan Dorong Dedi R Wijaya Menjadi Balon Ketua Distrik 013 AMS Kota Sukabumi Priode 2022-2027Ketatkan Prokes di Objek Wisata, Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat Kunjungan Meningkat

Suntana mengatakan, upaya vaksinasi ini dilakukan semua elemen baik pemerintah daerah, Polri, maupun TNI. Vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Menurut Suntana, dari data yang diperoleh, vaksinasi anak di Jabar sudah mencapai sekitar 40 persen. “Harapannya, dalam 20 hari ke depan bisa mencapai 100 persen,” tegasnya.

Masyarakat Jawa Barat sudah bergerak cepat menjalani vaksinasi. Terbukti, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai kisaran 80 persen dan dosis kedua sebesar 55 persen. “Sedangkan lansia sudah mencapai 67 persen,” ungkapnya.

Melihat data, kata Suntana, maka capaiannya sudah di atas standard WHO. Terakhir, saat ini dilakukan vaksin booster yang disiapkan untuk warga.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik kedatangan Kapolda Jabar. Hal ini akan mendukung percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Sukabumi. (rls)

0 Komentar