Kuatkan IKM Kota Sukabumi, Diskumindag Berikan Berbagai Program

Kuatkan IKM Kota Sukabumi
PRODUK IKM: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berfoto bersama para pelaku UMKM maupun IKM pada suatu kesempatan, belum lama ini. Kota Sukabumi terus membantu penguatan para pelaku usaha.
0 Komentar

SUKABUMI – Kota Sukabumi terus menguatkan keberadaan industri kecil dan menengah (IKM). Upayanya dilakukan dengan melakukan berbagai program pemberdayaan, pelatihan, serta pengurusan perizinan.

Kepala Bidang Perindustrian Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Mulyana, mengaku upaya pembinaan dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Caranya dengan memberikan pelatihan kepada para pelaku IKM, seperti cara mengemas produk dan pelatihan lainnya.

“Kami juga bantu promosi produk IKM melalui website dan media sosial resmi Diskumindag. Saat ada pameran, akan kami libatkan,” kata Agus kepada wartawan, kemarin (16/1).

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Membuka MusCAB VII Pertuni KotaRatusan Anak di Kecamatan Sukabumi Divaksin

Sejauh ini Diskumindag Kota Sukabumi sudah membantu sertifikasi produksi pangan industri rumah tangga (PIRT) bagi 50 pelaku IKM. Termasuk membantu pembuatan izin edar, angka kecukupan gizi, labelisasi halal. “Kita urus juga proses pembuatan NIB (nomor induk berusaha),” ungkapnya.

Berbagai bentuk bantuan tujuannya agar IKM di Kota Sukabumi benar-benar memiliki kualitas usaha yang siap bersaing dengan IKM lainnya. “Pendampingan dan membantu pemasaran IKM akan kami lakukan terus, termasuk untuk mendapatkan berbagai sertifikat agar usaha mereka maju,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar