Dinsos Kota Sukabumi Atensi Penyandang Disabilitas

Dinsos Kota Sukabumi
BANTUAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyalurkan bantuan kepada salah seorang penyandang disabilitas berupa sepeda motor yang dimodifikasi untuk aktivitas usaha. (DOK/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi telah menyiapkan sejumlah program bantuan bagi para penyandang disabilitas. Rencananya, tahun ini bantuan berupa alat dengar, tongkat, dan lainnya akan disalurkan.

“Bantuan alat bantu ini memang sudah berjalan dari tahun sebelumnya. Insyaallah tahun ini kami gulirkan kembali,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat, kepada wartawan, belum lama ini.

Sebelumnya Dinsos Kota Sukabumi  telah menyalurkan ratusan alat bantu bagi penyandang disabilitas dengan anggaran dari berbagai sumber. Seperti tongkat yang dilengkapi bluetooth sebanyak 100 unit. “Tahun ini kemungkinan jumlahnya tidak akan jauh berbeda,” ucapnya.

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi Bantu Pengembangan Kelompok Usaha, Salurkan Mesin Pencacah dari BKKBN JabarKapolda Pastikan Vaksinasi Anak Berjalan Aman dan Lancar di Sukabumi

Telah disiapkan juga alat bantu dengar untuk para tunarungu. Penyediaan alat tersebut karena banyaknya permintaan dari para penyandang disabilitas. “Cukup banyak permintaan alat bantu dengar dari masyarakat. Mudah-mudahan tahun ini programnya masih berlanjut,” imbuhnya.

Bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan alat bantu bisa diajukan melalui RT/RW, kelurahan, kecamatan, dan selanjutnya direkomendasikan ke Dinsos Kota Sukabumi. “Bisa juga melalui laman Halo Sosial yang telah disiapkan Dinsos Kota Sukabumi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar