Pengerjaan Jalur Lingkar Selatan Segmen 3 Tuntas

Pengerjaan Jalur Lingkar Selatan
TERUS BERPROGRES: Pembangunan ruas Jalan Lingkar Selatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi terus berlanjut meskipun dihadapkan dengan keterbatasan anggaran.
0 Komentar

CIBEUREUM – Pengerjaan ruas Jalan Lingkar Selatan Segmen 3 telah selesai dilaksanakan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat. Ruas jalannya dari arah Baros Kota Sukabumi menuju ke Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, pengerjaan pembangunan ruas jalan Segmen 3 sudah selesai. Salah satunya overpass Cibeureum,” kata Kepala Seksi Pembangunan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, Selasa (18/1) dikutip dari laman sukabumikota.go.id.

Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan DBMPR Provinsi Jawa Barat pada pembangunan Jalan Lingkar Selatan tinggal tersisa pada Segmen 4. Sesuai rencana, pembangunan Segmen 4 sepanjang 5,5 kilometer. “Titiknya dari arah Sukaraja ke Rumah Makan Nikmat di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur,” ungkapnya.

Baca Juga:Tahun Ini Target Nol Kawasan KumuhNgamuk, ODGJ Bacok Warga

Saat ini, rencana pengerjaan Segmen 4 baru memasuki tahap usulan. Cakupannya meliputi usulan pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi.
Abdul menerangkan, sejauh ini selama pengerjaan Jalan Lingkar Selatan Segmen 1–3 tidak ada kendala berarti. Hanya, saat pandemi covid–19 merebak, proses pengerjaan sempat terhenti karena adanya efisiensi anggaran.

“Keberadaan Jalan Lingkar Selatan diharapkan dapat menaikkan perekonomian masyarakat dan mampu menguraikan kemacetan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar