oleh

Menu Sarapan Pagi Khas Sukabumi, Mudah Dijumpai Di Pinggir Jalan.

SUKABUMI – Sarapan pagi sangat lah penting untuk memasok energi kita agar bisa menjalani hari dengan maksimal. Selain itu, sarapan pun dapat memberikan nutrisi bagi tubuh supaya bisa berpikir dengan baik.

 

Nah, untuk warga Sukabumi atau wisatawan yang sedang melancong di Kota Mochi jangan sampai lupa yah dengan sarapan paginya. Sebagai informasi, Sukabumi Ekspres akan memberikan beberapa variasi menu sarapan pagi yang praktis dan mudah ditemui di Sukabumi.

 

1. Nasi Kuning

Nasi uduk
Nasi kuning

Nasi kuning bisa menjadi opsi menu sarapan pagi buat warga dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Sukabumi. Pasalnya, nasi kuning sangat mudah ditemui di daerah yang memiliki sebutan ‘Kota Seribu Cerita, Seribu Cinta’ ini.

BACA JUGA : Siswa SD di Cisaat Sukabumi Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Nasi kuning merupakan makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang gurih dan legit jika dibandingkan dengan nasi putih.

 

Nasi kuning biasanya disajikan dengan bermacam lauk-pauk seperti, tempe teri kacang, telur orak-arik, bawang goreng, telur bumbu bali, abon, dan lain-lain.

 

 

2. Cakwe

    Cakwe

Cakwe adalah salah satu panganan tradisional Tionghoa yang sudah ada di Indonesia termasuk Sukabumi. Biasanya, cakwe juga menjadi alternatif sarapan pagi bagi masyarakat. Penjual cakwe biasanya menyediakan juga odading atau kue bantal lain. Kerenyahan cakwe biasanya dilengkapi dengan sambal cair yang menambah cita rasanya.

BACA JUGA : Isu Dana Bansos Rp2,7 Triliun Tertahan di Himbara, Ini Respon BRI!

Di Kota Sukabumi, cakwe sangat mudah ditemui hampir di setiap pinggir jalan. Bahkan, tidak hanya menyajikan cita rasa original saja, banyak varian rasa yang ditawarkan para pedagang cakwe di Sukabumi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.