Sukseskan Pilkades Serentak Tahun ini

Sukseskan Pilkades Serentak
RAKOR : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memimpin rakor Pilkades Siklus II Gelombang I tahun 2022 di Aula Setda Kabuparen Sukabumi-Palabuhanratu, kemarin (25/1/).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta seluruh unsur terkait dapat bersinergi dan berkolaborasi menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desasa (Pilkades) serentak tahun ini yang direncanakan akan dilaksanakan 8 Mei mendatang.

“Saya meminta semua unsur Forkopimda dan perangkat daerah, hingga jajaran atau perangkatnya di tingkat desa secara pro-aktif turut menyukseskan pesta demokrasi pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Marwan saat memimpin rapat koordinasi Pilkades Siklus II Gelombang I tahun 2022 Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Kabuparen Sukabumi-Palabuhanratu, kemarin (25/1/).

BACA JUGA : Pemkot Sukabumi Masih Butuh Tenaga Honorer

Tak hanya itu, Marwan pun menekankan, bahwa seluruh unsur terkait harus bisa mengantisipasi segala potensi permasalahan di lapangan. “Kita semua harus dapat mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang mungkin ditimbulkan pilkades serentak, sehingga pesta demokrasi di tingkat des aini berjalan dengan baik dan lancer,”jelasnya

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Masih Butuh Tenaga HonorerHadapi Pancaroba, DBD Mulai Merebak

Lanjut Marwan, termasuk semua tahapan pilkades harus memperhatikan disiplin protokol Kesehatan (Prokes). “Semua tahapan dalam Pilkades diwajibkan agar semua yang terlibat menerapkan prokes secara ketat untuk mencegah kluster baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

BACA JUGA : Hadapi Pancaroba, DBD Mulai Merebak

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menyampaikan bahwa rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi sehingga memahami dan menjalankan peran masing masing. “Rakor ini untuk menyamakan pemahaman terutama dengan unsur forkopimda, penyelenggara pelaksanaan kegiatan termasuk perguruan tinggi. Agar nanti dalam pelaksanaannya kita sudah faham dan bisa berbagi peran, ” terangnya

Dia menyebutkan, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei mendatang di 70 desa yang tersebar di 36 Kecamatan. ” Pelaksanaan Pilkades  pada 8 Mei 2022 akan dilaksanakan di 70 desa di 36 Kecamatan meliputi 644 TPS,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar