Warga Baros Ingin Bangunan SMA

Warga Baros
Samiarto Camat Baros
0 Komentar

SUKABUMI – Warga Kecamatan Baros Kota Sukabumi menginginkan di wilayahnya ada SMA. Pasalnya, anak didik di wilayah itu kerap terkendala aturan zonasi saat mendaftar ke sekolah yang notabene berada di kecamatan lain.

“Warga berharap adanya sekolah setingkat SMA sederajat karena emberlakuan zonasi di sekolah-sekolah untuk calon peserta didik menjadi kendala bagi warga kami,” ujar Camat Baros, Samiarto, kepada wartawan, kemarin (26/1).

Usulan itu masuk dalam skala prioritas kegiatan Musrenbang Kecamatan Baros. Hasil Musrenbang selanjutnya akan diserahkan langsung kepada dinas atau instansi terkait. “Jangan sampai warga yang berprestasi tidak bisa melanjutkan ke sekolah negeri karena aturan zonasi wilayah,” ucapnya.
Selain pengadaan gedung sekolah baru, warga juga menginginkan adanya trayek angkutan kota jurusan Baros-Cibeureum. Trayek tersebut bisa melayani Jalan Garuda penghubung Baros dengan Cibeureum. “Mudah-mudahan usulan ini bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Baca Juga:Struktur Bangunan Pasar Pelita Sudah Layak, Masih Tunggu SLF untuk BeroperasiDPMD Siapkan 644 TPS di Pilkades serentak 2022

Pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Baros setidaknya terdapat 42 usulan. Rinciannya, 20 usulan merupakan kegiatan fisik dan 22 kegiatan nonfisik. “Kegiatan fisik kebanyakan sifatnya kemasyarakatan. Ini untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar