Akibat Korek Gas, Rumah Warga di Gegerbitung Terbakar

Akibat Korek Gas
KEBAKARAN : Sejumlah warga saat membersiihkan rumah milik Aisyah (63) di Kampung Cangklek yang terbakar, Sabtu (29/01) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI – Satu unit rumah milik Aisyah (63) di Kampung Cangklek, RT02 RW02, Desa dan Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, terbakar akibat korek gas yang dimainkan sang cucu, Sabtu (29/01) lalu sekira pukul 06.30 WIB.

Api diketahui tetangga korban saat keluar dari rumahnya. Lalu memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar dan tak harus menunggu lama tetangga lainnya langsung berdatangan kelokasi.

Api sangat cepat membakar rumah semi permanen yang berukuran 7×4 meter itu. Beruntungnya, api bisa segera dipadampakan dengan adanya bantuan warga yang sigap bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga:Kementan Panen Gladiol di Pertanian Bunga PotongDishub Dan Polres Interaksi Keselamatan Kendaraan

“Api berasal dari kursi sofa di dalam rumah yang terbakar, kemudian menjalar ke gardeng dan kusen. Sehingga api membesar dan menghanguskan satu ruangan di dalam rumah,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung, Ofiek, dalam laporannya.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini, kerugian ditafsir mencapai 10 juta. Ofiek mengaku, selain meninjau lokasi, ia sudah melakukan assesment atau kajian cepat, kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari perangkat Desa, Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan relawan.

“Kami juga akan terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (Mg2)

0 Komentar