Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan, Diduga Alami Overdosis

Tewas Usai Tenggak Miras
RUMAH DUKA: Salah seorang remaja diduga korban miras oplosan disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

CIRACAP – Dua orang remaja berinisial RZ dan MA tewas diduga usai meneguk minuman keras oplosan di kawasan Villa Assabaland, Dusun Warungwaru, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/1). Mereka berpesta miras oplosan bersama tujuh orang rekannya.

Sekretaris Desa Kademangan, Agus Sugiri, mengatakan kejadian berawal saat sekumpulan remaja Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, main ke kawasan Villa Assabaland. “Di tengah perjalanan mereka membeli alkohol murni 70 persen, air mineral, dan minuman suplemen kesehatan,” ujar Agus, kemarin (30/1).

Bahan-bahan yang dibeli itu lalu dioplos menjadi minuman keras. Mereka meminumnya secara bergantian di kawasan Vila Assabaland. “Setelah pesta miras oplosan, sekitar pukul 18.00 WIB mereka semua pulang. Namun mereka tidak langsung pulang ke rumah masing-masing, tapi nongkrong di wilayah Desa Kadaleman,” tuturnya.

Baca Juga:Polsek Cikole Buka Layanan VaksinasiPara Pesilat Ramaikan Gelaran Silat Day

Selesai nongkrong, kata Agus, tujuh rekan korban pulang ke rumahnya masing-masing. Namum RZ dan MA masih bertahan tidak pulang karena takut ketahuan orang tuanya. “Untuk yang tujuh remaja sempat diberikan pertolongan oleh orang tuanya masing-masing. Namun untuk dua orangnya lagi ditemukan keesok harinya terkapar di bangunan rumah yang belum jadi,” ungkapnya.

Warga yang melihat dua korban sedang kejang-kejang dan mengeluarkan busa dari mulutnya sempat membawa ke RSUD Jampangkulon. “Pada hari Sabtu sore kondisinya kritis. Nyawa keduanya tidak tertolong,” ujarnya.

RZ yang merupakan warga Kampung Cibuyur RT 09/07 Kecamatan Surade meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan MA meninggal saat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Jampangkulon.

“Untuk menghindari kekhawatiran adanya korban susulan, ketujuh remaja yang ikut pesta miras tersebut ikut diperiksa di RSUD Jampangkulon. Tapi kondisi mereka tidak apa-apa. Keadaannya terus membaik dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar