Bayi Baru Lahir Tergeletak di Teras Rumah, Belum Diketahui Pelakunya, Polisi Masih Selidiki

Bayi Baru Lahir Tergeletak
TKP: Anggota Polsek Cikakak Polres Sukabumi menunjukkan lokasi tempat disimpannya bayi yang baru dilahirkan di Kampung Cidahu RT 06/05 Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

CIKAKAK – Warga Kampung Cidahu RT 06/05 Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, geger. Mereka mendapati seorang bayi yang baru lahir tergeletak di teras salah seorang rumah warga, kemarin (1/2).

“Iya, ada penemuan bayi di teras rumah warga,” kata Jenal Abidin (40), warga setempat, kepada wartawan, kemarin (1/2).

Warga mendapati bayi berada di teras sekitar pukul 04.30 WIB. Informasi pun cepat menyebar. Warga pun berbondong-bondong ke tempat ditemukannya bayi. “Kami langsung melaporkan ke ketua RT terus ke polisi,” jelasnya.

Baca Juga:Setahun Terjadi 240 Kali Serangan SiberPetugas Gabungan Tertibkan Kendaraan ODOL, Bisa Berisiko Mengalami Kecelakaan

Kapolsek Cikakak Iptu Bri Catur Budiono mengaku, anggotanya langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan penemuan bayi dari warga. “Setiba di lokasi kita melakukan olah TKP,” jelasnya.

Petugas mengumpulkan sejumlah barang bukti termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi yang akan digunakan sebagai alat memproses penyelidikan. Ia mengungkapkan, bayi ditemukan di rumah warga bernama Judin (65). “Rumah itu berada di seberang Posyandu Beringin di Desa Sukamaju,” jelasnya.

Ketika ditemukan, bayi mungil tersebut dalam kondisi hidup dan terbungkus kain batik berwarna cokelat. Bayi berjenis kelamin perempuan. “Sepertinya baru lahir karena masih merah serta ari-arinya pun dalam keadaan belum dipotong,” tuturnya.

Bayi memiliki panjang 50 sentimenter dan berat 3,3 kilogram. Kondisinya pun sehat. Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Cikakak untuk dilakukan tindakan medis dan perawatan.

“Saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan. Proses penyelidikan selanjutnya kami serahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar