Ketua DPRD Klaim Usulkan Kenaikan Insentif Ketua RT dan RW

Ketua DPRD Klaim Usulkan
RAKOR : Ketua DPRD saat mengikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 di Bale Pangripta Bappelitbangda, Senin (31/1)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku, telah mengusulkan kenaikan insentif untuk Ketua RT dan RW melalui pokok pikiran kepada pemerintah daerah.

Pasalnya, besaran insentif bagi ketua RT maupun RW masih sangat kecil, alias tak sebanding dengan tugas serta kewajibannya yang terbilang cukup vital.

“Saya sudah sampaikan melalui pokok pikiran, memang benar insentif bagi ketua RT dan RW ini sangat minim sekali dibandingkan dengan tugasnya,” kata Yudha, Senin (31/01) lalu.

Baca Juga:Kreatifitas Sektor Pariwisata Harus DitingkatkanDisnaker Kota Sukabumi Akan Buka Job Fair Virtual. Puluhan Perusahaan Ikut Tawarkan Lowongan

Legislator Partai Gerindra ini menilai, penambahan insentif bagi mereka dirasa dapat memaksimalkan kinerja. Apalagi RT dan RW garda terdepan pelayanan bagi masyarakat. Maka dari itu, penambahan insentif bagi mereka dirasa sudah seharusnya dilakukan. “Pengajuan penambahan insentif ini, sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan tugas mereka selama ini,” tandasnya.

Untuk itu Ia berharap, apabila penambahan insentif RT dan RW ini dapat terealisasi. Kinerja mereka harus lebih maksimal lagi, terutama terkait pelayanan terhadap warganya. “Kita suport mereka dengan insentif yang lebih baik, namun kinerjanya harus lebih maksimal. Intinya untuk memberikan semangat lah,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar