Antisipasi DBD, Forkopimcam Gunungpuyuh Laksanakan Giat Jumsih

Antisipasi DBD, Forkopimcam Gunungpuyuh Laksanakan Giat Jumsih
0 Komentar

SUKABUMI – Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan kegiatan program Jumat bersih dengan tema “Senyum Gubernur” (Sehat Nyaman Untuk Masyarakat Gunung Puyuh Bersih Nyamuk Kabur), pada Jumat (04/02).

Kegiatan yang di gagas oleh Forkopimcam Gunungpuyuh itu dilakukan di wilayah RW 09 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Gunungpuyuh, Kapolsek, Sekmat, Kepala Puskesmas Cipelang, Kepala Puskesmas Karang Tengah, para Lurah se-Kecamatan Gununguuyuh, personel Polsek, personel Koramil, TP PKK dan IKP Kecamatan Gunungpuyuh.

Baca Juga:Datangi Kejari Kota Sukabumi, Kejati Jawa Barat Resmikan Klinik Kesehatan AdhyaksaPeringati HPN 2022, PWI Kota Sukabumi Bersih-Bersih Lapdek dan Alun-alun. Begini Tanggapan Wali Kota.

Camat Gunungpuyuh, Aries Ariandi, mengatakan target dari kegiatan ini adalah pengecekan dan pembersihan, baik air yang tergenang maupun kebersihan lingkungan rumah di wilayah RW. 09 Kelurahan Karangtengah,

“Ya, kami memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah RW. 09 untuk mencegah penyebaran DBD dengan 3M Plus, yakni menguras tempat penyimpanan air, menutup tempat penampungan air, mendaur ulang atau memanfaatkan kembali barang yang tidak terpakai,” ujar Aries kepada Sukabumi Ekspres.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Gunung Puyuh, AKP Maulana Arief, menambahkan, pihaknya akan terus mendukung setiap program kerja Pemerintah Kecamatan Gunungpuyuh. Dan kali ini adalah kegiatan Jumat bersih dengan target pengecekan dan pembersihan baik air yang tergenang maupun kebersihan lingkungan rumah di wilayah RW. 09 Kelurahan Karangtengah.

“Kami berharap kepada masyarakat, agar bisa mencontoh dan mengambil hikmah dari kegiatan ini, agar kedepannya masyarakat rutin bergotong royong untuk membersihkan lingkungan,” ungkap Arief.

“Kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, tanpa dukungan masyarakat sulit untuk mewujudkannya, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat dapat disiplin dan berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan, selain Jumat bersih, disediakan juga layanan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipelang dan layanan donor darah oleh PMI Kecamatan Gunungpuyuh. (Mg2)

0 Komentar