Datangi Kejari Kota Sukabumi, Kejati Jawa Barat Resmikan Klinik Kesehatan Adhyaksa

Datangi Kejari Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Barat, Asep N. Mulyana meresmikan Klinik Kesehatan Adhyaksa Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Sukabumi, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cikole, Jumat (4/2).

” Iya, hari ini saya resmikan klinik pratama adiyaksa di Kejari Kota Sukabumi,” ujar Provinsi Jawa Barat, Asep N. Mulyana, kepada Wartawan, usai peresmian.

Asep menjelaskan, keberadaan klinik tersebut nantinya tidak hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga adiyaksa saja tapi, dibuka juga untuk melayani masyarakat umum.

Baca Juga:Peringati HPN 2022, PWI Kota Sukabumi Bersih-Bersih Lapdek dan Alun-alun. Begini Tanggapan Wali Kota.Warga Hentikan Projek Perluasan Jalan Milik Sebuah Yayasan

“Terutama untuk pertolongan pertama kepada korban kecelakaan yang sifatnya ringan,” katanya.

Asep menuturkan, kehadiran Klinik Kesehatan Adhyaksa merupakan sumbangsih dari Kejaksaan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Ini kan lokasinya di tengah kota , sangat strategis. Ada warga yang kelelahan, ingin diperiksa tensi darah, dan kami menyediakan laboratorium kesehatan seperti swab dan PCR disini,” ungkapnya.

Selain klinik, tambah Asep, Kejaksaan pun mengembangkan kampung adiyaksa berbasis kearifan lokal dengan mengangkat tema nilai-nilai budaya masyarakat.

“Melalui kampung adiyaksa ini kami ingin menciptakan kesadaran hukum masyarakat,”pungkasnya. (Job3)

0 Komentar