Ajari Perangkat Desa Teknis Pelaksanaan Pilkades

Ajari Perangkat Desa Teknis
PEMBELAKAN : Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberi pengarahan kepada peserta pelatihan teknis Pilkades Serentak Siklus II Gelombang I Tahun 2022 di Desa Pasanggrahan, Senin (7/2).
0 Komentar

SAGARANTEUN – Puluhan perankat di Tujuh Desa dari Empat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan teknis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Siklus II Gelombang I Tahun 2022 di Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten, Senin (7/2).

BACA JUGA : Kondisi Korban Pembacokan Mulai Membaik

Tujuh desa tersebut yaitu Desa Pasanggrahan, Desa Margaluyu Kecamatan Sagaranten, Desa Cicukang, Desa Citamiang Kecamatan Purabaya, Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran, Desa Curugkembar, Desa Sindangraja Kecamatan Curugkembar

Pelatihan teknis yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri ini merupakan pembekalan bagi semua unsur pelaksana pilkades supaya bisa berjalan baik dan lancar.

Baca Juga:Kondisi Korban Pembacokan Mulai MembaikKota Sukabumi Terapkan PTM Terbatas 50 Persen

“Dalam Pilkades serentak nanti, semua peserta harus melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan memperoleh pembekalan yang layak sesuai peran dan tanggung jawabnya dengan memperhatikan asas asas atau prinsip pemilihnya,” jelas Iyos.

BACA JUGA : Kota Sukabumi Terapkan PTM Terbatas 50 Persen

Dengan pelatihan ini semua peserta, kata Iyos, termasuk Camat, Sekmat, dan Kasi Binwas lebih cermat dapat menyikapi segala potensi yang mungkin terjadi berikut dengan solusi terbaiknya. Utamanya teknis Pilkades, sehingga nantinya mampu mengarahkan secara baik jalannya pesta demokrasi lima tahunan di tingkat des di daerahnya masing-masing.

Untuk itu, Iyos berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan dengan aman dan kondusif dan bisa menghasilkan Kepala Desa yang Berkualitas. “Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, Damai, aman, sukses tanpa ekses,”harapnya. (mg1)

0 Komentar