Duet Anies-RK Lawan Berat Prabowo dan Ganjar di Pilpres 2024

Duet Anies-RK
0 Komentar

BANDUNG – SMRC merilis hasil survey terbarunya, dalam survey tersebut duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di urutan tertinggi.

Anies dan Emil duduk di posisi paling atas didukung masyarakat Jawa Barat jadi pasangan di Pilpres 2024.

Duet Anies dan Emil juga dinilai akan menjadi lawan berbahaya bagi Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:Dorong Gus Ami Nyapres, Nelayan dan Pengusaha Kelautan di Sukabumi Deklarasikan DukunganDinas Perkim Jabar Tampung Usulan Kegiatan Prioritas 27 Kabupaten/Kota

Selain dalam survei SMRC, nama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil juga kerap muncul di berbagai lembaga survei lainnya. Bahkan, keduanya selalu bertengger pada urutan atas.

“Dari hasil survei mengenai elektabilitas tokoh nasional di Jabar, kalau kemudian Anies dan RK (Ridwan Kamil) ini menjadi satu pasangan ini bukan main kuatnya,” kata pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio beberapa waktu lalu.

Kata Hendri, Jabar merupakan lumbung suara terbesar di tingkat nasional. Dikutip dari jabarprov.go.id. jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jabar sebanyak 32,6 juta jiwa pada Pemilu lalu.

Menurutnya jika parpol melihat potensi pasangan Anies-Ridwan Kamil, maka duet ini menjadi ancaman serius untuk Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang juga kerap menjadi pesaing di survei calon presiden (capres).

“Kalau kemudian Anies dipasangkan dengan RK ini menjadi pasangan yang bisa menjadi unggulan pada saat Pilpres,” kata Hendri Satrio. (idr)

0 Komentar