Karang Taruna Cibolang Kaler Gelar Pelantikan dan Seminar Nasional

Karang Taruna Cibolang Kaler Gelar Pelantikan dan Seminar Nasional
0 Komentar

SUKABUMI – Pengurus Karang Taruna Cibolang Kaler (Karta Cikal) menyelenggarakan kegiatan pelantikan dan seminar nasional di Aula Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/02).

Kepala Desa Cibolang Kaler, Asep Fadillah, secara resmi melantik seluruh pengurus Karang Taruna dan membacaan surat keputusan pengangkatan organisasi kepemudaan tingkat desa. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa organisasi Karang Taruna sebagai tempat untuk melatih sosial.

“Harapannya agar Karang Taruna dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif,” kata Asep Fadillah.

Baca Juga:Kunjungi Kampung Cimerang, Ribka Tjiptaning Sosialisasi Pencegahan StuntingPuluhan Tahun Terbengkalai dan Kumuh, Ridwan Kamil Sulap Pasar Cisarua Bogor dengan Anggaran 23 Miliar

Menurut Asep, ada empat kompetensi yang harus dimiliki pemuda, yakni kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi.

“Kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi kepemudaan, karena dapat saling bekerjasama dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna terpilih, Muhammad Agung Bilal, mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi.

“Pemuda adalah aset bangsa yang harus dikembangkan untuk regenerasi yang akan datang. Sehingga, kekompakan dalam berorganisasi ini sangat penting,”sebut dia.

Agung menambahkan, pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas secara intelektual dan moral menjadi sangat penting terutama bagi generasi muda, karena generasi muda adalah calon penerus sekaligus pemimpin masa depan bangsa.

“Ironisnya, generasi muda sekarang justru lebih banyak ternina bobokan kehidupan yang penuh dengan hedonism dan materialisme. Mereka lebih suka menikmati tanpa mau berjuang untuk mencapai kemajuan secara pribadi atau pun secara bersama-sama sebagai komponen bangsa,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI drh. H. Slamet, Pendiri FKDB H. Ayep Zaki, Kepala Desa Asep Fadillah, Ketua PKK, Jajaran Desa serta para tamu undangan pemuda pada setiap dusunnya. (Mg2)

0 Komentar