PGRI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam. Nilainya Mencapai Puluhan Juta Rupiah

PGRI Kota Sukabumi Salurkan
Wali Kota Sukabumi Saat Memberikan Donasi Pada Perwakilan Korban Bencana Alam. (FOTO : ANANDA NOVIA/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

SUKABUMI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi memberikan bantuan logistik kepada korban bencana alam yang terjadi di sejumlah titik di wilayah setempat belum lama ini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, pun seluruh anggota dan pengurus PGRI, di SMPN 14 Kota Sukabumi, Jum’at (5/3).

“Ini tentunya dukungan dari keluarga besar PGRI kepada para korban bencana,”ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga:Surade Jadi Standar Capaian Vaksinasi Covid 19Talas Beneng Menjadi Ikon Kabupaten Sukabumi

Fahmi melanjutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial PGRI Kota Sukabumi terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Semoga bantuan ini dapat semakin menguatkan warga terdampak bencana,” Imbuhnya.

Fahmi menuturkan, aksi sosial yang dilakukan oleh PGRI tersebut sebagai bentuk nyata bahwa PGRI mampu memberikan nilai-nilai karakter kebaikan dan kebersamaan.

“Ini menunjukan bahwa PGRI tidak hanya berperan di dalam kelas, tetapi dapat juga memberikan dukungan atau support sistem ketika terjadi musibah di lapangan,”sebut dia.

Ketua 1 PGRI Kota Sukabumi, Histato Kobasah menjelaskan, bantuan tersebut hasil dari donasi para guru yang di Kota Sukabumi. Selain itu, bantuan juga datang dari PGRI Provinsi Jawa Barat

“Jumlah donasi yang terkumpul dari para guru ini sebesar Rp. 38.600.000,”beber dia.

Rencananya bantuan tersebut akan diberikan kepada korban yang terdampak bencana seperti untuk siswa, guru, sekolah, masyarakat umum dan tempat ibadah.

“Jumlahnya untuk guru ada 13 orang, masyarakat 5 orang, tempat ibadah 2 lokasi, sekolah 4 lokasi kemudian untuk siswa sebanyak 88 orang,” pungkasnya.

0 Komentar