DLH Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersamaan Hari Hutan Sedun

Dinas Lingkungan Hidup
SEJAK DINI: Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi sudah mengedukasi kalangan pelajar mencintai lingkungan sejak dini. Salah satunya diajak pada aksi penananam pohon. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – (DLH) Kota Sukabumi bersama komunitas peduli lingkungan menanam ratusan pohon, belum lama ini. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk penghijauan.

Sekretaris DLH Kota Sukabumi, Endah Aruni, menjelaskan terdapat sekitar 300 jenis bibit pohon keras dan produktif ditanam dengan tujuan melestarikan lingkungan.

“Momen peringatan Hari Hutan Sedunia kita tandai dengan penanaman ratusan bibit pohon di sepanjang Jalan Lingkar Selatan bekerja sama dengan berbagai elemen yang peduli lingkungan,” ujar Endah kepada wartawan, kemarin (13/3).

Baca Juga:Jabar Miliki Penduduk Perempuan 23,76 juta jiwa, Jadi Modal PembangunanJabar Himpun Tanah dan Air dari 27 Kabupaten untuk IKN dil Penajam

Dengan penanaman bibit pohon diharapkan dapat  memperindah lingkungan sekitar agar tidak gersang serta bisa memberikan oksigen yang segar dan mencegah terjadinya banjir.

“Kita semua harus menjaga kelestarian alam. Jangan sampai alam kita rusak seperti menebang pohon yang bisa berdampak terjadinya banjir,” sebutnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon melibatkan para pelajar dan generasi muda. Hal itu sebagai bentuk edukasi agar mereka peduli terhadap lingkungan dan mengajarkan bagaimana cara menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Hari Hutan Sedunia baru diperingati sejak beberapa tahun yang lalu. Tujuannya untuk saling berbagi visi dan misi mengenai hal yang berkaitan dengan hutan dan pohon, perubahan iklim dan strategi apa saja yang harus dilakukan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar