Polres Sukabumi Pantau Kondisi Pantai Pascagempa

Polres Sukabumi Pantau Kondisi Pantai
PATROLI: Anggota Polres Sukabumi memantau kondisi pesisir pantai pascaterjadinya gempa bermagnitudo 5,5.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Jajaran Polres Sukabumi memantau situasi terkini kawasan pesisir pantai di Kabupaten Sukabumi pascagempa bumi bermagnitudo 5,5, kemarin (16/3). Sejauh pemantauan, hingga saat ini tidak ada dampak signifikan pada gempa tersebut.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra mengatakan, semua polsek dan Satpolairud Polres Sukabumi langsung diinstruksikan memantau kondisi pantai. Terutama polsek yang memiliki wilayah pesisir pantai.

“Saya sudah perintahkan jajaran untuk mengecek wilayah pascagempa bumi,” tegas Dedy kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Status Tanggap Darurat Berakhir, Penanganan Pergerakan Tanah Masuk Masa Transisi Selama 3 BulanPolres Sukabumi Canangkan WBK dan WBBM

Dedy melanjutkan, berdasarkan pantauan, situasi kondisi pesisir pantai dinyatakan aman. Tidak terjadi peningkatan volume air laut maupun gelombang pasang. “Hasil pengecekan wilayah pesisir pantai pascaterjadinya gempa bumi alhamdulillah aman,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan, ada sejumlah kawasan pantai yang telah dipantau polisi pascagempa. “Seperti di pesisir Pantai Palabuhanratu, Cikakak, Ciemas, Surade, dan Teugalbuled,” pungkasnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa bermagnitudo 5,5 berada di laut selatan Jawa. Titik koordinatnya berada 7.94 LS-104,94 BT dengan kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. (mg1)

0 Komentar