Dipimpin Hendry Iman Hermansyah, Tim Basket Pemkot Sukabumi Berhasil Raih Juara III Turnamen Basket Piala Gubernur Jawa Barat

Dipimpin Hendry Iman Hermansyah
Tim Basket Pemerintahan Kota Sukabumi ( ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Tim Basket Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berhasil memboyong mendali perunggu pada turnamen piala Gubernur Jawa Barat 2022.

Dalam pertandingan yang berlokasi di Gor Tangkas Arcamanik, Bandung, tim Pemkot Sukabumi bergabung di grup B yang harus bersaing dengan tim basket ASN dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapten Pemda Basket Ball Kota Sukabumi, Hendry Iman Hermansyah, mengatakan, turnamen basket piala Gubernur Jabar tahun 2022 tersebut dibagi dua kategori untuk SMA dan kalangan ASN se-Jabar. Dari klas ASN diikuti 13 tim yang dibagi ke dalam 4 grup.

Baca Juga:Kasus Covid-19 Terus TerkendaliProgram Prioritas Ditarget Kelar Tahun Ini, Sebelum Selesainya Masa Jabatan Walkot dan Wawalkot

“Alhamdulillah tim Pemda Basket Ball bisa membawa harum Kota Sukabumi, turnamen ini tentunya sebagai ajang silahturahmi juga antar ASN se -Jawa Barat,”ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Selasa (22/3).

Iman menjrlaskan, tim yang dipimpinnya berhasil menjadi juara grup B dan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan tim ASN Kabupaten Cianjur dengan skor 61-32. Sedangkan di semi kalah saat berhadapan dengan tim Pemprov Jabar, namun untuk peraihan posisi ketiga akhirnya menang mengalahkan tim KBB dengan skor 51-42.

“Kita terus semangat berlatih meluangkan waktu libur atau selesai bekerja, walau turnamen ini infonya dadakan namun kita berhasil meraih prestasi berkat kekompakan tim,”ungkapnya.

Pemda Basket Ball terdiri dari ASN yang bekerja di Setda Kota Sukabumi, Inspektorat, Disdikbud, Dishub dan Disporapar, mereka sering berlatih basket di Gor Suryakencana. Tim ini terbentuk sejak tahun 2012 yang sering mengikuti ajang Porpemda.

“Walau jumlah pemain terbatas pada ajang kemarin, tapi kami bisa mengukir sejarah untuk prestasi olahraga ASN,”pungkasnya. (Job3)

0 Komentar