oleh

Jelang Ramadan Bakal Ada Pasar Murah Kebutuhan Masyarakat

JL SURYAKENCANA – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi akan melaksanakan operasi pasar murah berbagai kebutuhan pokok masyarakat selama tiga hari menjelang Ramadan. Pada pelaksanaannya, akan disiapkan berbagai komoditas seperti minyak goreng, gula pasir, dan lainnya.

BACA JUGA : PMI Asal Simpenan Dihukum Mati, Terbukti Aniaya Rekan hingga Tewas

Kabid Perdagangan Diskumindag Kota Sukabumi, Widya Yudha Setiawan, mengatakan operasi pasar murah rencananya akan dilaksanakan di Kelurahan/Kecamatan Warudoyong. Dengan anggaran yang cukup terbatas akibat dampak pandemi covid-19, Pemkot Sukabumi melalui Diskumindag berupaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

“Pelaksanaannya diagendakan pada tanggal 28, 29, dan 30 Maret. Sebelum masuk Puasa. Nanti kami siapkan minyak goreng, gula pasir, serta mi instan yang dijual paketan,” kata Yudha kepada wartawan, kemarin (21/3).

BACA JUGA : Ratusan Usulan Program Mencuat pada Musrenbang

Koordinasi terus dilakukan dengan Pemprov Jabar. Tujuannya, Diskumindag menginginkan nanti ada lagi operasi pasar saat Ramadan atau menjelang Idulfitri.  “Untuk waktu pelaksanaannya kita belum tahu. Kami menunggu arahan dari Pemprov Jabar,” sebutnya.

Setiap hari, kata Yudha, Diskumindag rutin melaksanakan zoom meeting dengan pemerintah pusat. Bahasannya soal ketersediaan dan harga komoditas kebutuhan masyarakat. Begitu juga dengan Pemprov Jabar, rapat koordinasi dilaksanakan periodik dua hari sekali.

BACA JUGA : Polres Sukot Juara Pertama Lomba Da’i Kamtibmas

“Berkaitan minyak goreng kemasan, sesuai arahan Kementerian Perdagangan, HET disesuaikan dengan mekanisme pasar,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.