IRT Harus Melek Internet, Dampingi Anak saat Gunakan Gawai

IRT Harus Melek Internet
SEMINAR: Dinas Kominfo bersama Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi mengadakan seminar penggunaan internet bijak dan sehat yang mayoritas pesertanya merupakan kalangan ibu rumah tangga. ( FOTO : ASEP HENDRAYANA/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

SUKABUMI – Literasi penggunaan internet yang bijak dan sehat sangat penting dilakukan kaum perempuan di era perkembangan dunia digital saat ini. Pasalnya, di tengah pandemi covid-19, literasi yang baik bisa mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang membutuhkan jaringan internet.

“Selain mengurus rumah tangga, para ibu juga berperan sebagai guru yang harus mendampingi anaknya saat melaksanakan PJJ,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar,
di sela kegiatan seminar, kemarin (23/3).

Kesadaran kaum kalangan ibu rumah tangga di Kota Sukabumi menggunakan internet dengan bijak dan sehat, sejauh ini sudah cukup bagus. Namun, pendampingan mentalitas dengan teknologi digital masih harus dilakukan agar para ibu dapat menjadi contoh yang baik bagi anaknya. “Makanya, pada kegiatan ini hampir 90 persen peserta seminar merupakan kalangan ibu rumah tangga,” sebutnya.

Baca Juga:Siapkan 3 Unit Armada Sedot TinjaKecamatan Warudoyong Juara Musrenbang, Libatkan Unsur Pentahelix

Pada seminar tersebut, para ibu diberi pemahaman tentang bagaimana cara agar terhindar dari berita hoaks dan bijak menyaring informasi sebelum disebar. “Harapannya, setelah diberi pemahaman melalui seminar ini, ke depan para ibu dapat mengimplementasikan wawasannya pada kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar