Jaring Keanggotaan, Nusa Putra Pecinta Alam Gelar Diklatsar

Nusa Putra Pecinta Alam
ISTIMEWA
0 Komentar

SUKABUMI – Nusa Putra Pecinta Alam (Nusapala) menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) sebagai salah satu syarat yang diberlakukan untuk menjadi anggota penuh, Minggu (27/03)

Ketua Pelaksana Pendidikan Latihan Dasar Nusapala, Rojudin menjelaskan, bahwa Diklatsar tersebut digelar selama enam hari yakni, mulai 25 sampai 31 Maret 2022 di Kawasan Bukit Sabak.

“Ini merupakan bagian dari program unit kegiatan mahasiswa,” Kata Rojudin.

Rojudin menuturkan, kegiatan Nusapala merupakan implementasikan dari semua materi yang sudah di sampaikan pada saat Pradiksar ataupun materi kelas.

Baca Juga:Agar Warga Bisa Mudik, Lima Perkumpulan Warga Tionghoa Dan Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin Booster.Akibat Tekanan Ekonomi, Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kontrakannya

“Tujuannya agar siswa bisa menerapkan apa saja yang di pelajari saat materi kelas di alam,”terang dia.

Selama kegiatan Pradiksar, lanjut Rojudin, banyak materi-materi yang disampaikan diantaranya, manajemen perjalanan, pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) survival, SAR, management perjalanan dan navigasi darat.

“Materi survival meliputi pendirian bivak, perapian, pencarian, penjernihan, dan pengolahan air,”papar dia.

Rojudin menambahkan, Diklatsar diikuti oleh sebanyak 10 anggota. Namun, hanya 3 anggota yang sampai pada pelaksanaan puncak. Sedangkan 7 anggota lainnya dinyatakan gugur.

“Yang sampai pada pelaksanaan puncak yaitu, 1 perempuan dan 2 laki-laki,”pungkasnya.

0 Komentar