Pantai Palabuhanratu Dipadati Wisatawan

Lokasi Paforit Papajar Bagi Masyarakat Menjelang Ramada
PAPAJAR : - Wisatawan lokal dan luar daerah memadati ODTW Pantai Palabuhanratu, menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijrah tahun ini, kemarin (27/03). ( FOTO : WAFIK HIDAYAT )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Wisatawan lokal dan luar daerah mulai memadati Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Pantai Palabuhanratu menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijrah tahun ini, kemarin (27/03).

Pantauan Sukabumi Ekspres, para pengunjung memadati kawasan Pantai Istiqomah dan Pantai Ruang terbuka hijau (RTH) di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu dan Pantai Karang Hawu di Desa/Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. “Pekan terakhir sebelum bulan puasa saat ini, pengunjung yang datang lebih banyak dibanding pekan lalu,” ungkap Kumis salah seorang juru parkir di Pantai Istiqomah, kemarin (27/03).

BACA JUGA : BPBD Latih Anggota Pramuka Pendidikan Kebencanaan

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP Idji Djubaedi mengaku telah menerjunkan personilnya untuk berpatroli. Memberikan imbauan kepada para pengunjung serta pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di lokasi wisata. “Kami imbau wisatawan lebih waspada, terhadap gelombang air laut yang tak menentu karena cuaca kurang bersahabat. Baik itu saat bermain air laut maupun berenang di kawasan pantai,” terangnya.

Baca Juga:BPBD Latih Anggota Pramuka Pendidikan KebencanaanJaring Keanggotaan, Nusa Putra Pecinta Alam Gelar Diklatsar

Sehari sebelumnya, Sekertaris Pemkab Sukabumi, Ade Suryaman bersama Petugas BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Sukabumi dan Polsek Cisolok memantau lokasi wisata pantai Karang Hawu guna mengantisipasi lonjakan pengunjung.

BACA JUGA : Jaring Keanggotaan, Nusa Putra Pecinta Alam Gelar Diklatsar

Ade Suherman menegaskan, wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi harus sudah di vaksin. Apabila belum, pihaknya telah mempersiapkan vial Vaksin Dosis 1,2 dan 3 di posko pengamanan. “Ini persiapan papajar, Insya Allah seminggu lagi kita memasuki ramadan. jadi kita siapkan fasilitas kesehatan, masker dan juga vaksin. Diusahakan mereka kalau mau bermain divaksin dulu dan Protokol Kesehatan (Prokes) nya tetap dijaga,” Pungkasnya. (Mg1)

0 Komentar