Ada Bazzar Murah UMKM bagi Warga Kurang Mampu

Ada Bazzar Murah UMKM
PRODUK UMKM: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Ketua TP-PKK Fitri Hayati Fahmi, meninjau produk-produk UMKM pada kegiatan bazzar murah menjelang Ramadan, kemarin. ( ASEP HENDRAYANA/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

JL PERPUSTAKAAN – Di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil akibat pandemi covid-19, Pemkot Sukabumi terus berupaya membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu. Satu di antara upayanya dengan menggelar bazzar murah UMKM di tiga lokasi berbeda, kemarin (28/3).

Kegiatannya berkaitan dengan semakin mendekatinya Ramadan tahun ini. Tiga lokasi yang jadi tempat bazzar murah berada di Jalan Perpustakaan atau tepatnya di halaman Sekretariat TP-PKK Kota Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, dan Pasar Lembursitu.

“Bazzar murah ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi di kalangan UMKM dan sebagai bentuk kebahagiaan menyambut Ramadan,” ujar Fahmi seusai membuka kegiatan di Jalan Perpustakaan, kemarin (28/3).

Baca Juga:Disdukcapil Fasilitasi 30 Pasangan di Kota Sukabumi Isbat Nikah GratisAyah dan Dua Anaknya Tewas, Alami Kecelakaan di Turunan Geopark Ciletuh

Fahmi menjelaskan, selain diisi para pelaku UMKM, kegiatan bazzar juga melibatkan distributor minyak goreng. Langkah itu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. “Pada bazzar kita mengundang distributor untuk menjual sesuai dengan harga distributor bukan harga pasaran,” ujarnya.

Bazzar juga sebagai upaya Pemkot Sukabumi mengantisipasi pergerakan harga berbagai komoditas di pasaran, terutama minyak goreng. Namun Fahmi tak memungkiri belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan minyak goreng di kalangan masyarakat.

“Harga jual minyak di pasar sangat tinggi. Tapi kita berupaya kendalikan dengan kegiatan bazzar karena mendatangkan langsung pihak distributor untuk menekan harga jual,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar