Kota Kita, Cita Kita, Sukabumi Kita

Kembali ke Level 1
TERKENDALI: Kasus covid-19 di Kota Sukabumi makin terkendali. Saat ini Kota Sukabumi berada pada PPKM level 1 berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 20/2022. (FOTO : DOK/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

SUKABUMI – 1 April merupakan momentum bersejarah bagi Kota Sukabumi. Pasalnya, saat itu Kota Sukabumi memperingati hari ulang tahun (HUT).

Pada 1 April tahun ini, Kota Sukabumi menginjak usia 108 tahun. Tentu, usia yang tidak lagi muda. Artinya, selama 108 tahun berdirinya Kota Sukabumi, sudah banyak perubahan dan berbagai perkembangan pembangunan.

Berbagai elemen pun bersuka cita memeriahkannya. Berbagai rangkaian acara pun sudah digelar sejumlah elemen di tengah masih berlangsungnya pandemi covid-19 serta menghadapi bulan suci Ramadan.

Baca Juga:Uu Ruzhanul Ulum Minta Hadirkkan Ajengan ke Sekolah SMA/SMK untuk Berikan Pendidikan Agama Selama RamadanDiduga Korslet, Satu Rumah Terbakar

Karena itu, perayaan HUT ke-108 Kota Sukabumi disesuaikan dengan momentum Ramadan. Puncak peringatannya akan dilaksanakan pada Kamis (31/3) malam di depan Balai Kota.

Ketua Pelaksana HUT ke-108 Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, menjelaskan peringatan HUT ke-108 mengusung tema “Kota Kita, Cita Kita, Sukabumi Kita, Wujudkan Cinta dan Cita Kota Kita”. Makna tema itu, kata Rahmat, Kota Sukabumi bukan milik perorangan, melainkan milik bersama. Sehingga, semua pihak memiliki kewajiban untuk bersama-sama mewujudkan Kota Sukabumi semakin nyaman.

“Tema peringatan HUT ke-108 ini merupakan bentuk semangat mewujudkan Kota Sukabumi yang Renyah,” ujar Rahmat yang juga menjabat Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, kemarin (30/3).

Rangkaian peringatan HUT Kota Sukabumi telah digelar sejak awal bulan. Berbagai kegiatannya dilaksanakan di setiap perangkat daerah. “Insya Allah, kegiatan peringatan HUT Kota Sukabumi akan terus berlangsung hingga April,” terangnya.

Puncak peringatan HUT ke-108 Kota Sukabumi bersamaan dengan Tarhib Ramadan, malam (31/3) ini. Rangkaian acaranya akan diisi dengan hiburan yang bersifat kesukabumian juga religius . “Seluruh rangkaian akan lebih menunjukan kekuatan kita bersinergi dan berkolaborasi antara pemerintah dengan unsur lainnya,” pungkasnya.

Masih berkaitan HUT ke-108 Kota Sukabumi, pemerintah Kecamatan Gunungpuyuh melaksanakan gebyar vaksinasi untuk masyarakat umum, kemarin. Di Kecamatan Gunungpuyuh, terdapat berbagai kegiatan memperingati HUT Kota Sukabumi seperti donor darah dan lainnya. “Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-108 Kota Sukabumi,” kata Camat Gunungpuyuh, Aries Ariandi.

0 Komentar