Penuhi Kebutuhan, PMI Gelar Festival Donor Darah

Penuhi Kebutuhan
SUKARELA: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyelenggarakan festival donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-108 Kota Sukabumi ( FOTO : NURIA ARIAWAN/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyelenggarakan festival donor darah, kemarin (30/3). Kegiatannya dalam rangka memperingati HUT ke-108 Kota Sukabumi pada 1 April 2022.

“Kita namakan kegiatan ini festival donor darah. Sebenarnya kita ingin membujuk masyarakat supaya penasaran dan hadir di acara ini. Ada berbagai hadiah yang kami sediakan bagi pendonor. Hadiah merupakan sumbangan dari para relasi,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowerio Sukotigromo, kepada wartawan, kemarin (30/3).

Pada kegiatan festival donor darah, PMI menargetkan bisa mendapatkan 300 labu darah. Surato mengapresiasi antusias masyarakat yang cukup tinggi karena jumlah pendaftar mencapai 400 orang.

Baca Juga:Harga Bumbu Dapur dan Daging Mulai Mahal, Dekati Ramadan, Permintaan MeningkatBuat Gen-Z, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Biar Ramadan Makin Awesome

“Tapi harus melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti donor darah. Tapi mudah-mudahan terlampaui 300 kantong labu,” ujarnya.

PMI tak bosan mengajak masyarakat mendonorkan darah mereka. Termasuk dari Pemkot Sukabumi yang sering menyosialisasikan kepada masyarakat. “Saya juga minta tolong ke pak Wali Kota Sukabumi, untuk mengimbau masyarakat berdonor darah,” tuturnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Lukmansyah, mengapresiasi PMI Kota Sukabumi yang terus berupaya memenuhi kebutuhan darah. Ia pun mengajak masyarakat agar mau donor darah untuk membantu sesama. “Berdonor darah itu akan menyehatkan dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar