Aksi Demo Berlanjut di Kota Sukabumi

Aksi Demo Berlanjut
0 Komentar

JL IRHANDA – Aksi unjuk rasa menentang berbagai kebijakan pemerintah kembali terjadi di Kota Sukabumi, kemarin (12/4). Kali ini giliran massa gabungan Aliansi Rakyat Sukabumi Menggugat yang berunjuk rasa di beberapa titik di pusat Kota Sukabumi.

Aksi diawali di Balai Kota Sukabumi. Massa kemudian bergerak ke gedung DPRD Kota Sukabumi. Mereka mengakhiri aksinya di Bundaran Tugu Adipura.

Pada aksi itu, massa menyuarakan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM),

Baca Juga:Anggota Polres Sukabumi Bantu Pembangunan Ponpes di Kawasan THMPemulihan Ekonomi, Dorong Produk Umkm

menolak kenaikan bahan pokok, minyak, gas dan lainnya, menolak kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN), tuntaskan reforma agraria di Indonesia, dan terakhir percepat pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Kami menuntut pemerintah bisa menstabilkan harga BBM. Kemudian kita menuntut kepada pemerintah daerah soal kelangkaan minyak goreng,” kata koordinator aksi, Daniel Fhadilah, kepada wartawan, kemarin.

Daniel menilai, pemerintah daerah harus bisa menstabilkan kembali ketersediaan pasokan minyak goreng untuk masyarakat. Terlebih, kebutuhan minyak goreng menghadapi Idulfitri 1443 Hijriyah dipastikan meningkat.

Koordinasi aksi lainnya, Anggi, menjelaskan aksi dilakukan hingga menjelang malam. Hal itu dilakukan karena mereka menunggu para pemangku kebijakan. “Selama mereka tidak hadir di sini (Tugu Adipura), kami pastikan tidak akan membubarkan diri,” tegasnya.

Hingga kemarin malam, massa aksi masih bertahan di Bundaran Tugu Adipura menunggu kehadiran para wakil rakyat untk berdialog secara langsung.

Sementara itu, Satlantas Polres Sukabumi Kota merekayasa arus lalu lintas di beberapa titik lokasi menyusul adanya aksi unjuk rasa ke DPRD setempat, kemarin (12/4). Setidaknya ada enam titik yang direkayasa untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Keenam titik itu yakni ruas Jalan Sudirman menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Sriwedari. Begitu pula kendaraan dari Jalan Mesjid diarahkan ke Jalan Sriwedari.

Baca Juga:Emak-emak Ngeluh, Migor di Palabuhanratu Masih MahalJelang Lebaran, Pertamina Pastikan Penuhi Layanan Energi Di Jabar

“Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Suryakencana yang mengarah Bundaran Adipura dialihkan ke Jalan Bhayangkara dan Jalan Rumah Sakit (Bunut),” ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, kemarin.

0 Komentar