oleh

Beasiswa Wali Kota Sukabumi Dongkrak APK Pendidikan Tinggi

JL LINGSEL – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bea siswa kepada calon mahasiswa di Gedung Aher, kemarin (13/4). Beasiswa wali kota ini merupakan kerjasama Pemkot Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra untuk meningkatkan angka partisipasi warga mengenyam pendidikan tinggi. Hadir dalam momen tersebut Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan dan para orangtua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

BACA JUGA : Laka Lantas di 3 Lokasi, Dua Orang Tewas

“Dalam hidup ini ada prinsip yakni pertama harus bernilai ibadah dan kedua kebermanfaatan kepada orang di sekitar,” ujarFahmi.
Fahmi mengatakan, beasiswa wali kota tahun pertama telah dilakukan pada 2021 dan tahun kedua pada 2022. Ia merasa bangga beasiswa ini diberikan oleh salah satu kampus berskala internasional di Sukabumi.

Beasiswa ini, lanjut Fahmi, diharapkan isa mendorong angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi warga. Pasalnya, masih terdapat warga yang belum mengeyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Jangan disia-siakan kesempatan ini karena tidak semua warga mendapatkan beasiswa wali kota,” tegas Fahmi.

Tahun ini ini terdapat 33 orang yang mendapatkan beasiswa kategori 1 yakni pembiayaannya ditanggung semua alias gratis hingga selesai pendidikan. Mereka berasal dari 33 kelurahan atau 1 orang per kelurahan.

BACA JUGA : Wujudkan Sukabumi Religius, Pemkab Laksanakan Program Strategis

Selain itu ada 33 warga lainnya yang mendapatkan beasiswa wali kota kategori dua gratis semester pertama. “Tagline satu kelurahan satu sarjana dan penerima beasiswa duta kelurahan. Sehingga tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian pantas dan layak menerima bea siswa wali kota,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.